Minggu, 05 Januari 2014

Arti Sebuah Lagu Bagi Setiap Orang

Hari ini, hari terakhir gue bisa santai dalam menulis blog ini. Karna mulai besok gue udah masuk sekolah, dengan jadwal pelajaran yang makin padat. Tentunya waktu gue untuk mengurus blog ini sedikit berkurang.
Karna gak ada pengalaman gue yang cukup berarti di hari ini, maka kali ini kita akan membahas tentang arti lagu bagi setiap orang.

Secara keseluruhan, Lagu merupakan gubahan seni nada atau suara dalam urutan, kombinasi, dan hubungan temporal (biasanya diiringi dengan alat musik ) untuk menghasilkan gubahan musik yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan (mengandung irama). Dan ragam nada atau suara yang berirama disebut juga dengan lagu.
Ribet ya, iya soalnya gue copas dari wikipedia. Hehehe.

Tapi bagi orang orang, lagu itu sendiri memiliki arti yang berbeda.
Menurut arief muhammad, lagu itu adalah penanda waktu. Memori di otak secara otomatis mengaitkan momen dalam hidup ketika mendengarkan lagu tertentu.

Menurut temen temen gue, lagu itu merupakan sesuatu yang bisa mengungkapkan perasaan yang sedang dialami.
Misalnya, saat sedang sedih, orang orang akan mencari sebuah lagu yang di dalam lirik lagu tersebut, terdapat kesamaan cerita dengan yang sedang dialami oleh orang tersebut.
Contoh : Orang yang sedang berada jauh dari pasangannya mendengarkan lagu Dear God, yang menurut gue, lagu itu bercerita tentang seorang yang memohon kepada Tuhan untuk menjaga wanita yang disayanginya.

Ngomong ngomong soal lagu Dear God, berawal dari 3 Tahun lalu, pas lagi main game sepakbola PS 2, gue denger soundtrack nya, bagus banget. selesai main, gue tanya ke operator, lagu apakah itu. operator pun menjawab, "itu lagu DEAR GOD dek". lalu gue pun pulang dan mendownload lagu itu. akhirnya
Gue pun akhirnya tau bahwa pencipta lagu itu adalah Avenged Sevenfold. Berkali kali ganti handphone, lagu itu tetap mengisi urutan pertama di playlist gue.
dan sampai sekarang, setelah 3 tahun berlalu, lagu itu tetap menjadi
favorit gue. selamanya.

Gue pernah deket sama seorang cewek, dan suatu hari gue pernah menyanyikan lagu dear god ke cewek tersebut. Dan sekarang, saat gue mendengarkan lagu dear god di handphone, gue selalu inget kenangan tersebut, dimana gue bernyanyi untuk cewek tersebut.

Banyak lagu yang mengingatkan gue pada seseorang. Banyak juga lagu yang mengingatkan gue pada kenangan yang diberikan orang lain pada gue.
Intinya, bagi gue, beda lagu beda orang, cerita, dan kenangannya.

Jadi menurut gue, lagu itu merupakan alat yang bisa kita gunakan untuk mengenang masa lalu, singkatnya, lagu adalah pengingat kenangan.

Nah, sekarang waktunya bagi gue untuk bertanya.
Apakah arti sebuah lagu bagi kalian?
Silahkan dijawab :)

9 komentar:

Nonton deh